3 Kode Hack Google

Advertise with Anonymous Ads


Agan semua pastinya dah pada tau kan kalau Google adalah jawaban terbaik untuk setiap permintaan pencarian kita.
Tapi, tau ga gan, Google tuh memiliki rahasia dunia yang tersembunyi,
yang dapat dibuka dengan menggunakan beberapa kode.
Ini adalah hack untuk memperlihatkan celah keamanan dalam sebuah situs.
Cukup masukkan beberapa kode rahasia di kotak pencarian Google,
dan di sana kita akan memperoleh akses ke kamera keamanan di seluruh dunia,
akses ke dokumen-dokumen pribadi dan rahasia
atau mungkin free stuff yang dapat di donlot gratis via internet.
Yuk kita mulai meng-HACK ya…
1. Meng-HACK Security Camera Di Seluruh Penjuru Dunia
Quote:
Originally Posted by HACK1
Ketik Kode Di Bawah Ini Pada Kolom Pencarian GOOGLE:
Quote:
Originally Posted by CODE1
inurl:”viewerframe?mode=motion”
Terus, ente klik pada salah satu hasil pencarian pilihan ente, maka ente bakalan diberikan akses ke LIVE CAMERA dari situs tersebut.
Untuk mendapatkan akses ke refresh rate yang lebih cepat dari kamera tersebut, ketik kode berikut ini di kotak pencarian Google.
Quote:
Originally Posted by CODE2
intitle:”Live View / – AXIS”
2. Meng-HACK Untuk Mendapatkan Free Stuff (MP3 Gratis, E-Book Gratis dsb.)
Quote:
Originally Posted by HACK2
Misalnya, agan ingin mencari lagu mp3-nya Linkin Park, maka agan cukup masukkan kode berikut ini di kotak pencari an GOOGLE :
Quote:
Originally Posted by CODE3
“?intitle:index.of?mp3 Linkin Park“
3. Meng-HACK Untuk Mendapatkan Dokumen Yang Bersifat Pribadi/Rahasia

Gunakan salah satu kode ini untuk mendapatkan akses ke Riwayat Hidup, dokumen Excel memiliki rincian kontak dan informasi tentang rekening bank, ringkasan keuangan atau nomor kartu kredit orang lain.

intitle:”curriculum vitae” “phone * * *” “address *” “e-mail”

filetype:xls inurl:”email.xls”

intitle:index.of finances.xls
Cukup 3 aja ya gan, sisanya ente bisa googling di GOOLE.
Kalu kebanyakan khawatir banyak yang jebol…
Tar ane lagi yang di salahin

Related Posts:

25 Keyboard Komputer Paling Keren Sejagad

Advertise with Anonymous Ads
Perkembangan teknologi komputer saat ini dirasakan semakin terus berkembang dgn pesat. Dan seiring dengan hal itu, beberapa perangkat pendukunganya pun mengalami kemajuan yG begitu signifikan.
Berikut ane mau ajak agan-agan sekalian untuk melihat 25 Keyboard komputer yg paling Cool banget bagi pengguna PC. Beberapa di antaranya tlh dikembangkan oleh produsen untuk user yg ingin merasakan sebuah pengalaman komputasi jauh lebih nyaman dan produktif. Selebihnya adalah Keyboard yg dibuat untuk tujuan agar terlihat lebih Cool dlm penggunaan komputer.
1. Virtual Laser Keyboard:
Keyboard virtual ini sebenarnya hanya laser emitor yg menciptakan pola cahaya dlm bentuk keyboard, dan kemudian mendeteksi gerakan jari-jari kita untuk menentukan apa yg Agan ketik.

Quote:
2. TechieTrends Wireless Flexible Keyboard::
Keyboard fleksibel tanpa kabel produksi TechieTrends yg dapat digulung dan mudah dibawa kemana pun agan akan berpergian.

3. Apple Wireless Keyboard
Apple keyboard merupakan keyboard nirkabel yg ramping dan super tipis dan dibuat dari aluminium, dgn sifat responsif, low-profile serta konektivitas Bluetooth yg memungkinkan Agan untuk menggunakan keyboard dari seberang ruangan.

4. Optimus Maximus Keyboard
The Optimus adalah fitur keyboard high-end yg kecil, dgn penuh warna display OLED di setiap tombolnya yang dpt diprogram dgn label dan gambar kustom.
Spoiler for Cool Keyboard:
5. Das Keyboard
Keyboard ini pada dasarnya adalah keyboard standar, tapi ada satu perbedaan yg sangat penting, yaitu semua tombolnya tidak tercetak satupun huruf atau simbol alias kosong.

6. Wrist-Mounted Keyboard
Keyboard adalah keyboard yang melekat pada pergelangan tangan Agan dengan bantuan tali penyangganya sehingga Agan akan dapat mengetik pesan teks dng hanya satu tangan saja.

7. Combimouse
Ini adalah keyboard yang dibuat menjadi satu dengan mouse. Keybpard ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu, bagian kiri untuk stasioneri, dan bagian sebelah kanan dapat di ketik bersamaan dgn sebelah kiri dan bila digerakan akan berfungsi sbg mouse.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
8. Comfort Keyboard:
Quote:
Comfort Keyboard adalah serangkaian keyboard yg dapat disesuaikan secara ergonomis sesuai dgn sudut dan kontur pergelangan tangan sehingga tangan Agan akan bebas dari kondisi kelelahan.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
9. Apple Adjustable Keyboard
Quote:
Keyboard ini adalah pendahulu dari Comfort Keyboard, yg telah dirilis pada awal tahun 90-an. Fiturnya mudah diatur, dengan desain ergonomis untuk mengurangi kelelahan.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
10. Saitek Eclipse II Keyboard
Quote:
Keyboard dengan fitur yang licin, dan desain yg modern yg sepenuhnya diterangi oleh lampu latar biru di belakang tombolnya.kunci.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
11. Frogpad Keyboard
Quote:
The Frog Pad adalah keyboard nirkabel kecil yang dapat digunakan dengan satu tangan, sehingga dapat agan tidak pelu repot lagi dengan tangan lain untuk mengambil mouse saat mengetik.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
12. SafeType Keyboard
Quote:
SafeType keyboard yang dirancang untuk lebih nyaman dan ergonomis daripada keyboard standar.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
13. Maltron Ergonomic Keyboard
Quote:
Keyboard ini dirancang untuk secara alamiah sesuai dengan bentuk tangan dan beragam panjang jari-jari untuk mencegah kelelahan.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
14. The TypeMatrix Keyboard
Quote:
keyboard dengan tombol standar dan disusun secara modular untuk mengoptimalkan proses mengetik.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
15. AlphaGrips Keyboard
Quote:
The AlphaGrip adalah keyboad model video game controller dengan beberapa tombol yang dapat memungkinkan anda untuk mengetik lebih dari 50 kata per menit.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
16. The Self Heating Warm Keyboard
Quote:
Sesuai dengan namanya keyboard ini memilik fitur yang hangat pada saat agan mengetik/ sehingga dengan fitur penghangat yang built-in plug pda keyboard ini tangan Agan akan terasa hangat selama Agan mengetik.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
17. Thankos Silent Keyboard
Quote:
The Thanko Silent Keyboard adalah keyboard standar dengan tombol yang benar-benar tidak bersuara ketika Agan.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
18. Stowaway Ultra Slim Bluetooth Keyboard
Quote:
Ini adalah keyboard portable Bluetooth yang kompak yang dapat Agan hubungkan ke perangkat-perangkat seperti PDA atau Blackberry.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
19. Luxeed Dynamic Pixel LED Keyboard
Quote:
Keyboard ini telah sepenuhnya tombol-tombol warna-warni yang terang dan memungkinkan Agan untuk memprogramnya ke frekuensi warna-warna tertentu.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
20. Twiddler2 Keyboard
Quote:
Keyboard ini dimaksudkan untuk penggunaan dengan satu tangan. Repot banget nih keyboard, gan.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
21. MyKeyo Organizer Keyboard
Quote:
The MyKeyo adalah keybard dengan fungsi penuh yang memiliki flip di bagian atas untuk ruang penyimpanan internal dan untuk menyimpan barang-barang pribadi kecil.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
22. Glider Mouse Keyboard
Quote:
Glider Mouse Keyboard adalah panel sekunder yang melekat pada setiap keyboard dan dengan fitur sebuah sistem input yang mirip dengan trackpad pada laptop. Satu-satunya yang berbeda dengan keuboard lainnya adalah gelembung udara model gaya “glider mouse” yang digunakan untuk mengontrol masukan pada trackpad.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
23. DX1 Customizable Keyboard
Quote:
Keyboard ini memungkinkan Agan untuk mengatur tombol-tombolnya sesuai selera pada saat agan bosan dengan susunan keyboard standar.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
24. Steampunk-style Keyboard
Quote:
Ini adalah leyboard dgn gaya steampunk yg ergonomis yg dibuat dari kuningan. Dan dilengkapi juga dgn built-in trackpad.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
25. Super Tiny Keyboard
Quote:
Keyboard ini besarnya adalah sekitar 25% lebih besar daripada iPhone dan dapat disimpan dalam saku Anda. Model ini juga dilengkapi sepenuhnya tombol-tombol yang menyala.
Spoiler for Cool Keyboard:
Quote:
BONUS :
Spoiler for BONUS:
Quote:
Functioning “Textile” Keyboard
Quote:
Meskipun ini bukan produk yang tersedia untuk umum, namun keyboard ini tergolong paling unik sejagad. Ini adalah “keyboard tekstil” dan sebenarnya adalah sebuah proyek seni dgn lapisan lebih dari 22.000 tombol keyboard di permukaannya. Alasannya adalah karena beberapa baris pertama tombolnya benar-benar fungsional dan dpt digunakan untuk mengetik kata-kata di monitor komputer yang terhubung.
Spoiler for Cool Keyboard:

Related Posts:

Ponsel Pertama Di Dunia Ukurannya Sebesar Tutup Tempat Sampah

Advertise with Anonymous Ads nilah ponsel yg ukurannya sebesar tutup tempat sampah tetapi ponsel ini cuma memiliki jangkauan setengah mil.
Dilihat dari segi design dan ukuran, ponsel pertama di dunia ini amad jauuuuhhhh berbeda sama ponsel masa kini, yg cukup kecil untuk menyelinap di saku dan dapat menghubungi hampir kemana saja di dunia ini. Tapi dari sini lah telepon nirkabel bermula.

Sang pencipta sendiri, Nathan Stubblefield akhirnya diakui sebagai bapak teknologi telepon seluler tepat 100 tahun setelah ia mempatenkan desain tersebut untuk sebuah “telepon nirkabel”
Nathan Stubbefield sebenarnya hanyalah petani melon biasa yg sangat menyukai IPTEK bahkan dia telah menemukan radio sebelum Nikola Tesla atau Guglielmo Marcon tetapi radio yg dia temukan menggunakan frekuensi audio induksi, dikarenakan radio induksi menyebabkan gangguan pada wilayah sekitarnya sehingga kalah populer dengan radio transmisi yg di temukan oleh Nikola Tesla atau Guglielmo Marcon.
Pada tahun 1902 petani melon ini datang dengan penemuannya, setelah mengorbankan setiam jam menit dan detik demi untuk membuat jaringan telekomunikasi di kampung halamannya Murray, Kentucky.

Note: Nathan Stubbefield menunjukan penemuannya (dapat dilihat tiang di tengah gambar)
Dia membangung 120 kaki tiang di kebun, yg dapat mentransfer percakapan dari satu telepon ke telepon yg lain dengan menggunakan medan magnet.
Dia mendemonstrasikan temuannya di alun-alun kota pada hari Tahun Baru 1902.
Pada tahun 1908 dia mematenkan telepon nirkabel versi baru untuk berkomunikasi dengan kendaraan bergerak.
Sayangnya telepon nirkabel tidak sukses dalam masa hidupnya,dia meninggal dengan keadaan miskin pada tahun 1928.
Tapi sekarang dia telah diakui sebagai “Father of The Modern Mobile Phone” ,bahkan Virgin Mobile membuat page khusus untuk menandai ulang tahun temuan Nathan Stubbefield di website resmi nya.
Spoiler for Gambar lainnya:

Related Posts:

Cara Melacak Lokasi No HP Orang 06.42 Lenz The'badBoys

Advertise with Anonymous Ads
Suka di miscall atau di kirim sms dari nomor asing yg tanpa melampirkan nama? Ganggu banget yah? Nah sekarang ada caranya bagi yang mau tahu asal orang yang iseng pada kita. Bagi yang belum tahu silakan buka web ini :

Nah disitu kita tinggal memasukkan no telepon yang mau kita lacak lalu klik search.
Nah kali ini, HLRLOOKUP NEW tidak hanya terbatas pada operator TELKOMSEL saja (keterbatasan fitur terdahulu). Tapi belasan operator lain yang umum digunakan kalangan masyarakat di Indonesia.
Hasil deteksinya pun Sangat Akurat.
Berikut Daftar Operator yang dapat dideteksi :
1. Telekomunikasi Selular [Kartu Halo, Simpati, Kartu AS]
2. Indosat (Cellular) [IM3, Mentari, Matrix]
3. Indosat (Fixed) [Starone]
4. Excelcomindo Pratama [XL]
5. Hutchison CP Telecommunications [Three]
6. Natrindo Telepon Seluler [Axis]
7. Bakrie Telecom [Esia]
8. Telekomunikasi Indonesia [PSTN, Flexi]
9. Mobile-8 Telecom (Cellular) [Fren]
10. Mobile-8 Telecom (Fixed) [Hepi]
11. Smart Telecom [Smart]
12. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia [Ceria]
13. Pasifik Satelit Nusantara [Byru]
Perlu diketahui!!!
kelemahan HLR lookup yaitu : lokasi yang dapat dilacak hanya lokasi pendaftarannya saja. Jadi kalo pemilik HP uda lari ke tempat lain ya nda bekal ketemu deh
caranya Cobanya Gampang!
*input no HP ug kamu inginkan misal 088131276**
*klik search
*tunggu beberapa saat, keluar resultnya.
Berikut screenshot saat saya mencoba melacak dari No HP :

0 komentar:

Related Posts:

Kenapa Susunan Huruf Keyboard QWERTY??Nih Alasanya…

Advertise with Anonymous Ads
Pernahkah agan bertanya, mengapa susunan huruf dalam keyboard mesin ketik, komputer, hingga PDA kita berupa “QWERTYUIOP” dan seterusnya? Mengapa tidak dibuat saja berurutan seperti “ABCDEFGH” dan seterusnya? Mungkin sebagian dari agan sudah tahu ceritanya, tetapi kalau-kalau agan belum tahu ane copas di sini.

Konon, keyboard tersebut sudah diciptakan sejak tahun 1860an oleh Sholes dan Dunsmore. Awalnya mereka membuatnya berurutan sesuai abjad. Namun, lambat laun seiring dengan meningkatnya kemampuan (kebiasaan) user, kecepatan mengetik menjadi lebih cepat padahal mekanisme mesin saat itu masih sederhana. Akibatnya, (baris) tombol tertentu menjadi sering macet dan menghambat pekerjaan.
Berdasar pengalaman mereka, akhirnya disusunlah keyboard yang sengaja dipersulit dan dibuat tidak efisien agar keyboard tidak mudah jammed. Desain mesin ketik itu kemudian dijual ke Remington untuk diproduksi secara massal tahun 1873. Susunannya terbagi dalam empat baris, baris teratas berupa “23456789-”, baris kedua “QWE.TYIUOP”, baris ketiga “XDFGHJKLM”, dan baris terbawah “AX&CVBN?;R”.
Seiring berjalannya waktu, teknologi berkembang pesat dan masalah tombol keyboard yang sering macet sudah teratasi dengan desain mekanik yang lebih baik. Sejumlah desain keyboard alternatif juga muncul di pasaran. Salah satu yang cukup populer adalah Dvorak Simplified Keyboard (DSK) yang dibuat oleh August Dvorak tahun 1936. Desain itu diklaim merupakan desain yang lebih efisien, cepat, dan egronomis.
QWERTY sebenarnya punya banyak kelemahan seperti membuat tangan kiri Anda overload terutama ketika menulis dalam bahasa Inggris (hal serupa saya rasakan ketika menulis dalam bahasa Indonesia). QWERTY juga membuat kelingking Anda overload. Penelitian menunjukkan bahwa distribusi huruf tidak merata sehingga jari Anda harus menyeberang dari baris ke baris—-bila dihitung jari tukang ketik tipikal akan berjalan lebih dari 20 mil per hari dibandingkan dengan DSK yang hanya 1 mil.
Sayangnya, orang tetap ogah berpaling dari desain “QWERTY” kendati desain tersebut bukan merupakan desain yang terbaik. Sekalipun teknologi sudah bisa mengatasi problem tombol yang nge-jam, orang tetap bertahan dengan desain “QWERTY” bukannya desain lain yang lebih superior. Alih-alih, QWERTY malah dinobatkan menjadi standar internasional di tahun 1966.
Hal yang sama juga terjadi di Microsoft Windows. Kita tentu tahu bahwa Windows bukanlah sistem operasi terbaik, entah itu dari segi keamanan, kemudahan, kinerja, sampai soal keindahan. Namun, karena penetrasi pasar Windows sudah begitu deras, orang mulai terbiasa menggunakan Windows dan sistem operasi tersebut menjadi terstandardisasi.
Apakah tidak ada yang lebih baik dari Windows? Tentu saja tidak. Namun orang perlu pikir-pikir beberapa kali sebelum berpaling dari standar tersebut. Mereka harus menghadapi barrier seperti faktor biaya, isu kompatibilitas, proses pembelajaran, faktor waktu, dan masih banyak lagi. Akibatnya jumlah mereka yang setia jauh lebih besar daripada yang murtad. Inilah yang menjadikan Windows atau QWERTY kemudian menjadi standar—-kendati mereka bukan yang terbaik.
Dalam dunia ilmiah, fenomena ini dijelaskan sebagai konsep path dependency dan network externality. Intinya, inovasi tidak menghasilkan outcome yang out of the blue, tetapi merupakan perkembangan yang bisa diprediksi dari yang sudah-sudah. Selain itu, value dari inovasi tersebut akan makin tinggi bila digunakan oleh makin banyak orang. Pada tahap tertentu, inovasi tersebut akan menjadi standar yang digunakan oleh umum.

Related Posts:

Tamat Sudah Riwayat Penggemar BOKEP!!

Advertise with Anonymous Ads
Merazia komputer dari file-file porno bukan hal mudah. Tapi kini ada aplikasi khusus yang memungkinkan mendeteksi komputer pribadi seseorang, apakah si empunya termasuk kolektor film dan gambar panas atau tidak.

Aplikasi ini diberinama Paraben Porn Detection Stick (PDS) dan disimpan dalam piranti flash disk USB. Kehebatannya, program itu mampu mencari foto-foto porno yang ada disebuah komputer dengan cara yang tepat dan akurat
Cara kerja aplikasi berdasarkan metode algoritma yang cukup kompleks. Lewat metode itu, PDS mampu menganalisa tesktur daging, kurva, muka dan bagian tubuh lain guna mencari foto-foto dan film beradegan syur. PDS ini memang sengaja dibuat dalam format USB guna memudahkan pengguna merazia banyak komputer.
Selain itu, bagi pengguna yang ingin mengoperasikan program tak perlu install namun cukup mengklik PornDetectionStick.exe lalu biarkan PDS menjalankan tugasnya. Cara kerjanya mirip fitur search pada windows, bedanya PDS secara otomatis mencari tanpa harus memberikan ciri-ciri file dan lainnya.
Seperti kemampuan piranti teknologi lain, PDS tidak memiliki akurasi hingga 100%. Walau demikian, tingkat kesalahan hanya 1%. Ini artinya, PDS cukup mumpuni untuk urusan mencari gambar maksiat dan file foto bahkan yang sudah terhapus sebelumnya.
Proses pencariannya pun cukup cepat. Dalam situs resminya, www.paraben.com, PDS hanya butuh 1.5jam untuk mencari 70.000 gambar dengan kapasitas hardisk 500 GB.
Sayangnya, sebagian dari kolektor film panas mungkin menyimpannya dalam sebuah file rahasia. Masalanya, cakupan PDS hanya mampu mendeteksi file-file terbuka alias tanpa ada aplikasi pelindung folder.
Dari segenap keterangan yang ada, PDS memang bermanfaat. Aplikasi ini pun cocok bagi orang tua yang ingin memastikan komputer anak-anak mereka bebas dari file porno. Paraben Porn Detection Stick dijual di pasaran dengan harga US$ 98.95 (sekitar Rp. 950 ribuan).

Related Posts:

Mesin Mobil Dan Bagian-Bagiannya

Advertise with Anonymous Ads




 

 

 

 

 

 

1. In Line Ber-cc Kecil


Penggunaan istilah mesin in-line adalah untuk menggambarkan konfigurasi mesin
yang semua silindernya dalam posisi sejajar. Dengan posisi itu justru mengakibatkan ruang mesin mobil jadi lebih panjang ketimbang konfigurasi mesin lainnya. Mau tak mau, msin ini wajib mengkonsumsi minyak silinder dalam porsi banyak.
Meski begit, konfigurasi mesin in-line sering disematkan untuk mobil ber-cc kecil. Namun seiring perkembangan dunia otomotif, mesin in-line bisa dipasang melintang kiri ke kanan dengan sedikit pemakaian pelumas. Paling tidak, ini dilakukan untuk menghemat tempat dan mengoptimalkan ruang mesin.
Keuntungan mesin ini, perawatannya begitu mudah, biayanya pun murah, dan mekanik mudah memahaminnya. Jenis mesin seperti ini ada pada pacu mobil Honda Jazz, Hyundai Atoz maupun Suzuki Aerio.

Mesin Abjad W

Nah, jenis mesin “W” ini tak jauh pula dengan persamaanya antara versi in-line dan mesin V. Sering disebutkan dengan mesin abjad W. Perbedaanya hanyalah dengan diselipkannya sebaris silinder diantara silinder baris kiri dan kanan mesin.
Mesin ini terbilang rumit konstruksinya serta memiliki banyak komponen dan rakus minyak pelumas. Namun, performa mesin W ini terbilang luar biasa dan ini terbukti pada mobil-mobil yang menggunakannya., seperti Phaeton W12, dan Bentley Continental GT W12. Malah, dengan dukungan mesin yang mengambil posisi Center Of Gravity, mesin pacu mobil ini terbukti sangat stabil dalam pengendaliannya.

Boxer Bertenaga Besar (3B)

Tak bisa dipungkiri jika mesin tipe Boxer ini sangat minim populasinya. Sering dijuluki dengan istilah flat four, karena sesuai dengan jumlah silindernya. Posisinya yang horizontal dengan membentuk sudut 180 derajat membuat kontur mesin ini melebar bagaikan memiliki sayap.
Meski suaranya cenderung sedikit berisik dan menghasilkan getar, namun diakui jika mesin ini paling terbaik dalam urusan titik gravitasi. Tenaga yang dihasilkannya pun terbilang besar. Jadi tak heran, jika banyak digunakan oleh pabrikan mobil yang beraura split seperti mobil Subaru atau Porsche.
Boxer cenderung berkarakter “enteng”, namun punya rentang tenaga yang yahud. Salah satu kelemahan mesin ini adalah perawatan yang memakan biaya cukup mahal. Itu bisa Anda buktikan tatkala membeli suku cadang maupun saat membayar ongkos reparasinya.

Supercharger dan Turbocharger

Mungkin Anda pernah dengar istilah Supercharge dan Turbocharger. Yah, nama ini berhubungan erat dengan system penambahan tanaga pada mesin. Meski sama-sama menghsilkan tenaga tambahan, namun kedua piranti ini mempunyai perbedaan dalam prinsip kerja. Perbedaan mendasar itu hanya terletak pada pengaturan dalam keluaran tenaga yang dihasilkan.
Supercharger dan Turbocharger adalah kipas yang memaksa udara masuk ke dalam mesin. Turbo memanfaatkan gas buang dari mesin, sedangkan Supercharger digunakan oleh mesin. Kedua teknologi ini memungkinkan jumlah udara dan bahan bakar yang dimasukkan ke dalam silinder lebih banyak menghsilkan tenaga lebih besar. Adapun kelebihan dari Supercharger ialah mesin bisa mendapatkan tenaga seketika (Instan Power) sewaktu dinyalakan. Hanya saja, piranti ini terbilang berat dan banyak menyita ruang kompartemen mesin.
Sedangkan Turbocharger, memiliki bobot ringan, alatnya pun kecil sehingga tak sulit menempatkannya. Selain itu, piranti ini tidak rakus bahan baker, terlebih lagi saat pemakaian normal. Karena cukup dengan memanfaatkan gas buang saja. Kelemahan piranti ini tetap terlambat bereaksi, karena memiliki jeda waktu, saat pedal gas ditekan untuk mencapai tekanan gas, saat ini Supercharger dan Turbocharger kini sudah dilengkapi pula InterCooler.

Related Posts:

modifikasion motor 4tak

Advertise with Anonymous Ads





Untuk meningkatkan daya atau power mesin motor standart yang biasa disebut tune up, perlu diusahakan perubahan-perubahan pada beberapa hal :
Meningkatkan / menaikkan perbandingan kompresi.
Memperbaiki porting IN maupun EX supaya pemasukan bahan bakar menjadi lancar dan baik.
Merubah durasi, Lift noken as.
Mengubah pengapian (apabila dalam perlombaan diperbolehkan).
Mengubah rasio dengan Close Rasio.
Setting karburator.
KOMPRESIMeningkatkan perbandingan kompresi (Compretion Ratio = CR) adalah cara awal yang ditempuh oleh para mekanik untuk meningkatkan power mesin. Namun demikian untuk meningkatkan perbandingan kompresi perlu diperhatikan beberapa faktor, antara lain :
Bahan bakar yang digunakan.
Kwalitas piston yang digunakan.
CARA MENAIKKAN KOMPRESI :
Mengganti piston dengan model racing.
Mendekatkan deck clearance.
Membubut Head.
Mengelas Head.
Membubut Blok dan Piston.
CARA MENURUNKAN KOMPRESI :
Merimer dome pada head.
Memperdalam coakan klep pada piston.
Membubut piston.
KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN KOMPRESI TINGGI :
Power mesin meningkat.
Final gear menjadi berat.
Power mesin terasa dari putaran bawah sampai atas.
KERUGIAN MENGGUNAKAN KOMPRESI TINGGI :
Mesin menjadi cepat panas.
Engine break menjadi besar dan kasar.
Apabila perhitungan kompresi tidak tepat, sering terjadi detonasi.
Untuk mengetahui / menghitung perbandingan kompresi (CR) dari satu mesin, kita perlu mengetahui dulu volume silinder yang akan dikerjakan.
CONTOH PADA MESIN JUPITER Z O/S 100Bore atau D : 52 mm = 5,2 CmStroke 54 mm = 5,4 Cm= 0,785 x 5,22 X 5,42= 114,62 cc≈ 115 cc
CONTOH PADA JUPITER Z O/S 100Volume ruang bakar diukur dengan buret lewat busi adalah 14,55 cJadi Volume ruang bakar 14,55 cc – 0,7 cc = 13,85( 0,7 cc adalah Volume Ruang Busi )
Cara menentukan berapa cc isi ruang bakar yang harus kita pakai pada perbandingan kompresi yang sudah kita tentukan.
Misalnya kita menginginkan perbandingan kompresi 1 : 14 berapa volume ruang bakarnya ?Berarti apabila kita menginginkan perbandingan kompresi 1 : 14, isi ruang bakar harus 8,84cc.
PORTINGMaksud dari mengubah porting adalah usaha untuk meningkatkan atau memperbaiki efisiensi volumetric dengan mengoptimalkan aliran gas ke dalam ruang bakar.Ada 3 faktor yang menentukan besarnya tenaga pada sebuah mesin :1. Efisiensi mesinyaitu seberapa dorongan pada piston yang dihasilkan oleh gaya putaran fly wheel.2. Efisiensi thermal (panas)yaitu seberapa banyak bahan bakar yang harus dibakar/ dipanaskan dalam silinder untuk mendorong piston turun menuju TMB secara efisien.3. Efisiensi volumetricyaitu membuat saluran / ukuran yang tepat untuk memompa gas secara optimal.
Macam Macam Bentuk PortingDalam modifikasi, Head usahakan agar tidak mendapat hambatan apapun, misalnya lubang intake dengan lubang manifold atas juga harus sama dengan joint / karet manifold, usahakan dalam merimer supaya tidak ada ruang yang menyudut.
NOKEN ASDi antara komponen pada motor yang paling utama untuk meningkatkan kecepatan mesin adalah memodifikasi camshaft / cam/ noken as. Noken as berfungsi mengatur buka / tutup klep yang dibutuhkan untuk mengatur bahan bakar melewati klep in dan membuang melewati klep ex secara selaras.
CARA KERJA NOKEN AS SEBAGAI BERIKUT :
Apabila titik A menyentuh pelatuk, maka katup mulai terangkat dan akan terbuka penuh setelah mencapai puncak tonjolan ( titik B ).
Setelah melewati puncak, katup akan turun kembali dan tertutup rapat setelah titik C.
Dari A kemudian naik ke C dan kemudian kembali ke B disebut durasi noken as.
Tinggi tonjolan menentukan Lift Max.
Bentuk permukaan profil tonjolan menentukan percepatan penutupan dan pembukaan katup oleh bentuk permukaan profil tonjolannya.
LIFT MAXCara menentukan Lift Max pada motor balap :Secara teori untuk motor standart, Lift Max adalah 23% dari diameter klep in. Kemudian untuk motor balap dengan sirkuit yang tidak begitu panjang, Lift Max sekitar 29% – 31% dari diameter klep in. Untuk balap dengan sirkuit panjang, Lift Max dapat dibikin sampai dengan 35% dari diameter klep.
MotorcycleCara menghitung durasi ada beberapa cara :
Durasi dihitung setelah klep mengangkat 1,27mm pada setelan klep 0 (zerro).
Durasi dihitung pada saat klep mulai membuka pada setelan klep 0,10 mm.
Untuk mempermudah pembuatan, kita akan menggunakan cara yang ke dua. Sebelum kita ingin menentukan angka durasi, harus kita ketahui dulu berapa LC (lobe center) pada noken as yang akan kita modifikasi.
Untuk mengetahui LC, kita harus memasang noken as pada mesin dan mengukur dengan busur derajat yang dipasang pada kruk as sebelah kiri / magnet.
Sebagai contoh :LC PADA JUPITER Z : 103Kita menginginkan durasi 310 derajat.Berapa derajat in open dan berapa derajat in close ?
Perhitungan Untuk Mencari in close :310 – 180 - 52 = 78
BERARTI UNTUK LC 103 JIKA KITA MENGINGINKAN DURASI 301 ANGKA DURASINYA ADALAH :IN OPEN 52 SEBELUM TMAIN CLOSE 78 SETELAH TMB
Untuk motor balap durasi idealnya adalah 29 - 33.Untuk lift max motor balap durasi idealnya adalah :7,5 mm - 8,3 mm
Keuntungan menggunakan lift tinggi dan durasi besar :
Tenaga mesin menjadi sangat besar
Mesin sangat bagus di putaran atas
Kerugian menggunakan lift tinggi dan durasi besar :
Pada putaran bawah kurang bagus
Per klep menjadi tidak awet
Klep floating / melayang apabila pir klep tidak kuat
Coakan klep pada piston harus dalam
CARA MENGGERINDA CAM
Bagian Base Circle digerinda kurang lebih 18 sampai ketemu lift yang diinginkan
Kemudian diikuti dengan menggerinda bagian ram untuk menentukan durasi
Menggerinda bagian flank untuk menentukan lift O/L dan membentuk profil
Usahakan dalam menggerinda sebuah kem dengan rata dan halus untuk menjaga agar rocker arm tetap awet dan mengurangi floating.
IGNITION / PENGAPIAN
Bagian pada mesin berfungsi untuk membakar campuran bahan bakar dan udara yang di kompresi oleh piston, sebelum piston mencapai TMA.Sumber arus listrik untuk menghasilkan loncatan api bisa berasal dari spul atau langsung aki.Sumber listrik yang dihasilkan langsung dari sepul sering disebut pengapian AC, dan langsung dari aki sering disebut pengapian DC.
Pengapian ACKeuntungan menggunakan sistem AC :
Sistem listrik langsung sesuai dengan putaran mesin.
Tidak perlu menggunakan aki
Kerugian menggunakan sistem AC :
Putaran mesin sedikit berkurang, karena gaya magnet yang ada
Pengapian DCKeuntungan menggunakan sistem DC / Total Lost :
Tidak perlu menggunakan magnet
Berat rotor bisa dibuat sesuai keinginan kita (bisa sangat ringan)
Kerugian menggunakan sistem DC / Total Lost :
Harus sering mengisi ulang (recharging) aki (accu)
Resiko terjadi aki tekor
Perbedaan waktu pengapian standart dan yang sering digunakan untuk balap:Pengapian untuk motor standart
Pada RPM rendah (1.000 – 3.000 RPM) : loncatan api pada 8 – 15 sebelum TMA
Pada RPM tengah tinggi (4.000 ke atas) :loncatan api pada 25 – 30 sebelum TMA
Api busi tidak besar dibanding pengapian balap
Pengapian untuk motor balap
Pada RPM rendah (1.000 – 3.000 RPM) : loncatan api pada 20 – 30 sebelum TMA
Pada RPM tengah sampai tinggi ( 4.000 ke atas) : loncatan api pada 35 – 42 sebelum TMA
Api busi besar
Macam macam jenis CDI
1. single mapcdi yang terdiri hanya dengan 1 map/kurvecontoh : cdi bawaan motor, cdi brt dual band
2. multi mapcdi yang terdiri lebih dari 1map / kurve yang dapat kita pilih sendiri dengan beberapa click.contoh : cdi rextor adjustable, cdi brt smart click
3. cdi programablecdi yang bisa diatur kurve/ grafik pengapian menurut keinginan kita, yang disesuaikan dengan karakter mesin yang dibutuhkan.contoh : rextor programable, cdi vortec, cdi brt remmote

Related Posts:

cara kerja kopling mobil

Advertise with Anonymous Ads

Kopling dan Cara kerjanya…

kopling1Kopling atau Clutch yaitu peralatan transmisi yang menghubungkan poros engkol dengna poros roda gigi transmisi. Fungsi kopling adalah untuk memindahkan tenaga mesin ke transmisi, kemudian transmisi mengubah tingkat kecepatan sesuai dengan yang diinginkan.
Dalam keadaan normal, dimana fungsi kopling bekerja dengan baik, begitu pengemudi menekan pedal kopling, tenaga mesin akan di putuskan, karena saat pedal ditekan maka gaya tekan itu akan mendorong release fork dan release fork akan mendorong release bearing. Sehingga release bearing akan mengangkat mendorong pegas diaprahgma dan preaseure palte, clutch disc akan terlepas dengan flywheel. Serentak roda gigi akan terlepas dari pengaruh putaran mesin. Kondisi inilah yang memungkinkan terjadinya perpindahan roda gigi pada transmisi. Dewasa ini terdapat berbagai jenis kopling diantaranya kopling gesek, kopling fluida, koping sentrifugal, dan kopling magnet. Tetapi yang paling banyak digunakan oleh kendaraan bermotor adalah jenis koping gesek tipe plat dan kopling gesek tipe kerucut, dimana untuk kopling tipe plat ini bisa berupa kopling plat basah dan kopling plat kering. Kopling plat basah adalah kopling yang plat-platnya direndam dengan minyak pelumas. Kebanyakan kopling jenis ini digunakan oleh sepeda motor. Sedangkan jenis kopling plat kering adalah jenis kopling yang plat-platnya tidak direndam oleh minyak pelumas. Umumnya digunakan pada mobil dan sepeda motor tua buatan Eropa. kelebihan dari kopling plat basah adalah tidak cepat aus, karena dilumasi oleh oli. Kekurangannya, hambatan geseknya kurang sehingga tidak bisa memindahkan tenaga seefektif kopling kering. Apalagi bila di tambahakan bahan aditif  pelicin, kopling bisa slip. Kopling kering cepat aus karena tidak terkena oli tetapi tenaga pemindahan dari mesin ke roda gigi lebih baik.

Pada umunya, bagian utama kopling terdiri atas 3 macam, yaitu unit kopling, tutup kopling, dan unit pembebas. Unit kopling terdiri atas plat kopling, plat tekan, dan pegas kopling. Tutup kopling diikat oleh roda gila, sedangkan didalamnya dipasangkan pada roda poros persneling dan ditempatkan diantara roda gila dan plat tekan. Plat tekan akan menekan plat kopling terhadap roga gila dengan adanya tekanan dari pegas-pegas koping. Peranti ini dibuat dari bahan besi tuang dimana bagian permukaannya dibuat halus dan rata. Sedangkan plat kopling di buat untuk memberikan gesekan yang besar pada roda gila dan plat tekan serta ditempatkan diantara keduanya. Pada kedua permukaan plat kopling ini dipasangkan kampas dan dikeling dengna paku keling, dan biasanya pada permukaan platnya di beri kepingan logam. Fungsinya adalah untuk memperkuat dan juga untuk menyalurkan panas. Selain itu, pada bagian tengah plat kopling terdapat pegas torsi. Pegas torsi berfungsi untuk mengurangi kejutan-kejutan yang terjadi pada waktu kopling bekerja dan untuk mencegah kemungkinan pecahnya plat kopling atau kerusakan  lainnya seperti bengkoknya plat kopling.
Unit pembebas terdiri atas garpu pembebas, bantalan, dan tuas untuk menarik plat tekan sehingga membebaskan kopling.
File:Pull type clutch.jpg
Cara kerja kopling adalah apabila mesin berputar, dengan sendirinya roda gila ikut berputar, sedangkan pada roda gaya ini dipasangkan tutup kopling yang tentunya juga ikut berputar. Dalam hal ini poros roda gigi atau poros utama persneling belum dapat berputar, demikian juga dengna plat kopling yang dipasang dengan perantaraan suatu alur pada poros tersebut yang memungkinkannya bergerak sepanjang poros persneling. Selanjutnya, apabila kita ingin menggerakkan roda, hal ini dapat dilakukan dengna mengoperasikan pedal, dimana pada waktu pedal di angkat pegas-pegas kopling akan menekan plat tekan pada roda gila. Hal ini yang menyebabkan plat kopling tersebut terjepit diantara roda gila dengna plat tekan. Plat ini mulanya akan slip, dan bergesekan dengan roda gila maupun plat tekan akan tetapi selanjutnya secara bertahap akan ikut terbawa berputar dan selanjutnya akan memutar poros utama persneling

Related Posts:

game online

Advertise with Anonymous Ads

Related Posts: