Segera Hapus 6 Aplikasi Ini Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone!

Advertise with Anonymous Ads
Berbeda dengan featured phone, smartphone saat ini dibekali dengan toko aplikasi yang menyediakan beragam aplikasi tambahan. Tidak hanya menawarkan aplikasi baru yang gratis, ada juga aplikasi-aplikasi yang menawarkan fitur keren dan menggoda.
Dampaknya, kamu pasti pernah menginstall suatu aplikasi karena tergiur ole fitur yang ditawarkannya. Padahal, bisa saja aplikasi tersebut malah menghambat kinerja smartphone kamu lho!

Aplikasi-aplikasi yang Memperlambat Kinerja Smartphone

Tidak semua aplikasi bisa maksimal jika digunakan pada suatu smartphone. Berbeda dengan aplikasi bawaan, aplikasi yang tersedia di Google Play didesain untuk semua jenis smartphone. Makanya aplikasi-aplikasi berikut bisa memperlambat kinerja smartphone:

1. Aplikasi Kamera

Di Google Play Store ada banyak sekali aplikasi kamera terbaik untuk smartphone. Tapi, tidak semuanya akan sesuai untuk smartphone kamu lho! Aplikasi-aplikasi kamera tersebut pasti fiturnya tidak lebih bagus dari kamera bawaan smartphone.
aplikasi-penghambat-kinerja-smartphone-5
Bukan hanya akan membuat memori smartphone kamu penuh, aplikasi kamera lain juga akan memperberat kinerja hardware kamu. Sebagai contoh aplikasi Instagram. Coba bandingkan hasil foto kamera Instagram dengan kamera bawaan? Bagus mana?

2. Aplikasi Penghemat RAM dan Memori

aplikasi-penghambat-kinerja-smartphone-6
Seringkali aplikasi penghemat RAM dinilai bermanfaat karena bisa mempercepat kinerja smartphone. Padahal aplikasi ini malah memperlambat kinerja smartphone saat membuka suatu aplikasi karena menghapus semua Cache aplikasi smartphone.

3. Aplikasi Penghemat Baterai

Alih-alih menggunakan aplikasi penghemat baterai, sebaiknya kamu lebih bijak dalam menggunakan smartphone agar baterainya hemat. Pasalnya aplikasi penghemat baterai malah membuat kinerja smartphone kamu jadi lambat!
aplikasi-penghambat-kinerja-smartphone
Kok bisa? Soalnya aplikasi yang menghemat baterai akan mematikan beberapa fitur dan efek penting di smartphone, sehingga akan membuat kinerja chipset dan hardware tidak seimbang. Dampaknya, jika digunakan terus menerus akan memperlambat smartphone kamu.

4. Aplikasi Tweak

aplikasi-penghambat-kinerja-smartphone-2
Pernahkah kamu mendengar twaek Bravia Engine atau Dolby? Dengan tweak ini, smartphone kamu yang sudah diroot akan bisa menampilkan gambar yang tajam dan mengeluarkan suara nyaring. Padahal, tweak ini akan membuat kinerja hardware semakin terbebani, hingga membuatnya panas dan error.

5. Aplikasi Penguat Sinyal

aplikasi-penghambat-kinerja-smartphone-3
Sinyal yang lemot memang bikin kesal. Tapi menginstall aplikasi penguat sinyal adalah tindakan paling salah dan tidak berguna. Pasalnya kekuatan sinyal dipengaruhi oleh hardware dan kekuatan sinyal dari pusatnya.

6. Aplikasi Di Luar Play Store

Dengan adanya jutaan aplikasi di Google Play Store, untuk apa mencari aplikasi di toko lain? Meski memang kadang ada banyak aplikasi penting yang tidak ada di Google Play, tapi percaya deh kalo aplikasi di Google Play itu lebih aman.
aplikasi-penghambat-kinerja-smartphone-4
Menginstall aplikasi pihak ketiga dari toko aplikasi lain hanya meningkatkan resiko smartphone kamu untuk terserang malware. Selain memperlambat kinerja smartphone, yang ada data-data smartphone kamu malah dicuri pihak lain.
Nah, itu dia 6 aplikasi yang sebaiknya kamu hapus dari smartphone. Percaya deh, aplikasi-aplikasi tersebut bisa digantikan oleh fitur bawaan smartphone yang lebih sesuai dengan kemampuan hardware smartphonemu.

Related Posts:

0 Response to "Segera Hapus 6 Aplikasi Ini Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone!"

Post a Comment