Bingung, Ketika Pewawancara Menyuruh Anda Menjelaskan Tentang Diri kamu Sebenarnya ? Ini Dia Jawaban Tepatnya

Advertise with Anonymous Ads Apakah Agan atau Sista saat ini sedang kirim-kirim lamaran kerja? Sudah mempersiapkan diri sejauh apa nih?

Biasanya ketika melamar kerja, pewawancara di manapun akan mengajukan satu pertanyaan yang sama: "Coba ceritakan tentang diri anda."



Pertanyaan inilah yang akhirnya bakalan bisa membawa Agan/Sista ke pintu kesempatan yang lebih luas. Kalau jawabannya tepat.

Jadi, bagaimana menjawab pertanyaan itu?

Nah, Jessica Pointing, pendiri situs saran karier untuk mahasiswa 'The Optimize Guide' menjelaskan, pertanyaan itu harus dipersiapkan jawabannya sebaik mungkin. Bahkan kalau perlu dihapal


Jessica dulu pernah mendapatkan tawaran kerja di Google, Apple, Facebook, dan Microsoft lho Gan. Jadi dia udah khatam deh soal urusan melamar kerja. Ini beberapa tips dari dia:


  1. Mulai dengan memperkenalkan diri secara singkat. Dari nama, universitas dan jurusan.              
  2. Selanjutnya, utarakan hal-hal penting yang ada di CV secara singkat. Bagian mana yang Agan/Sista paling bangga dari CV itu.                                                                                             
  3. Secara ringkas, jelaskan kenapa Agan/Sista ingin bekerja di perusahaan tersebut. Secara spesifik posisi apa yang Agan/Sista lamar dan pastikan juga mereka tahu kemampuan Agan/Sista cocok dengan pekerjaannya.

Nah, kalau sudah 3 hal itu diamalkan, dijamin deh kandidat terpilih bisa jadi Agan/Sista.

Semangat nyari kerjanya, GanSis!

sumber :
- Sumber 1
- Sumber 2

Related Posts:

0 Response to "Bingung, Ketika Pewawancara Menyuruh Anda Menjelaskan Tentang Diri kamu Sebenarnya ? Ini Dia Jawaban Tepatnya"

Post a Comment